'/> Pengumuman Lembar Jawaban Un Smp Jawaban Dipindai Pada Tanggal 14 Juni 2014

Info Populer 2022

Pengumuman Lembar Jawaban Un Smp Jawaban Dipindai Pada Tanggal 14 Juni 2014

Pengumuman Lembar Jawaban Un Smp Jawaban Dipindai Pada Tanggal 14 Juni
2014
Pengumuman Lembar Jawaban Un Smp Jawaban Dipindai Pada Tanggal 14 Juni
2014
Info dari http://kemdikbud.go.id/kemdikbud/berita/2680 memberitahukan bahwa Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Pertama telah berlangsung pada tanggal 5-8 Mei 2014 lalu. Saat ini proses pemindaian lembar tanggapan UN (LJUN) Sekolah Menengah Pertama telah rampung sempurna sesuai target, adalah 9 Juni 2014. Selain itu, pengecekan atau verifikasi data dan proses evaluasi UN Sekolah Menengah Pertama juga telah selesai.
"Secara nasional pemindaian LJUN Sekolah Menengah Pertama sudah simpulan semua dan telah diproses dan dinilai di Puspendik," ujar Kepala Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Nizam, di Jakarta, (09/06/2014).

Nizam mengakui, masih ada sekolah di beberapa kabupaten yang masih dalam tahap verifikasi alasannya kurang data, ibarat nilai sekolah yang belum lengkap. Namun ia menjamin, hal itu tidak hingga menghambat jadwal pengumuman hasil UN SMP. Ia mengatakan, pengumuman UN Sekolah Menengah Pertama 2014 akan dilakukan sempurna waktu sesuai mekanisme operasional standar (POS) UN, adalah pada tanggal 14 Juni 2014.

Proses pemindaian LJUN Sekolah Menengah Pertama dilakukan berbeda dengan pemindaian LJUN SMA/SMK. LJUN SMA/SMK dilakukan oleh perguruan tinggi tinggi negeri yang telah ditunjuk di masing-masing provinsi. Sedangkan pemindaian LJUN Sekolah Menengah Pertama dilakukan oleh dinas pendidikan provinsi yang kemudian mengirimkan hasil pemindaiannya ke Puspendik Kemdikbud.
"Kecuali beberapa sekolah Indonesia di luar negeri ada yang dikirim pribadi ke Puspendik untuk dipindai," kata Nizam. (Desliana Maulipaksi)
Advertisement

Iklan Sidebar